audit BPKPHari Kamis, 15 Maret 2012 , Pukul 09.00, Bapak M sahid dan Ibu Afriyani N , mendatangi Desa Ponjong. Kedua orang tersebut adalah anggota Bapan Pemeriksa Keuangan Propinsi (BPKP) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Maksud kedatangan rombongan adalah audit administrasi dan fisik untuk Program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas(PLPBK) dan Program Paket yang sedang dikerjakan di Desa Ponjong.

Rombongan yang diantar Konsultan Manajemen Wilayah DIY, di sambut oleh kepala Desa Ponjong dan kordinator BKM Mandiri, anggota TIPP,TP, TPP dan KSM yang berjumlah 25 orang.

Acara dilanjutkan seremonial yaitu pembukaan ,sambutan dari pemerintah desa , sambutan BKM Mandiri dan dilanjutkan acara inti yaitu audit dari rombongan BPKP Provinsi DIY.

Acara audit dilaksanakan mulai dari pukul 10.00 sampai pukul 12.30. Yang diaudit adalah program kerja dari BKM Mandiri, Aliran dana dana sekretariatan BKM ke TIPP, TPP, TP dan KSM.Bukti transaksi dan juga kesesuaian antara perencanaan dan realisasi.Serta dilanjutkan tinjauan lapangan kelokasi program PLPBK.

Setelah audit ,rombongan menyampaikan evaluasi terkait dengan hasil dari audit yang telah dilaksanakan, hasilnya diantaranya sebagai berikut:

1. Administrasi

Perlu dilengkapi administrasi terkait dengan bukti yang belum lengkap seperti

nota, tandatangan dan cap dari toko.

2. Fisik

Untuk pekerjaan PLPBK secara umum sudah berjalan 70 persen.

3. Sekretariat BKM

Data semua yang diperlukan ada,lengap dan tidak ada catatan sehingga disampaikan bahwa sekretariatan sangat baik. Dan secara umum tidak ada penyimpangan anggaran

Statmen akhir  dari Bapak M Sahid disambut aplus oleh pelaku PLPBK,serasa plong dalam hati, apa yang sudah dilembur berhari-hari akhirnya berbuah kemanisan dan kesuksesan. Semoga ini menjadi awalan yang baik untuk menuju kesuksesan program PLPBK Desa Ponjong.

TINGGALKAN KOMENTAR