Kunjungan Lapangan ke BUMDes Desa KarangrejekSebagai ujung dari pelatihan BUMDes yang diadakan oleh Balai Diklat PMD Kemendagri adalah kunjungan lapangan ke salah satu BUMDes yang dianggap sukses didalam eksistensi, pengeloaan dan kontribusi untuk desa.

Sebagia lokasi untuk kunjungan lapangan adalah BUMDes Desa Karangrejek ,Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul. Kebetulan hari rabu kemarin baru mengikuti lomba desa tingkat kabupaten gunungkidul.

Rombongan peserta pelatihan diantar memakai bus pariwisata dan sesampai di Desa Karangrejek disambut oleh Bapak Camat Wonosari ” Widagdo”,Lurah Karangrejek ” Kasdi SP”, Ketua BPD Desa Karangrejek “Drs Sugeng M” dan BAPERMAS PKB Gunungkidul” Arif Kuncahyo”.

Setelah dibuka , dilanjutkan sambutan , kemudian ada sharing dengan BUMDes Desa Karangrejak mengenai kelembagaan, pengelolaan, kemitraan dan sistem bagi hasil dengan desa.

Dan acara diakhiri dengan melihat langsung lokasi PDAM Tirta jaya yang dikelola oleh BUMDes Desa Karangrejek, yang menyumbang pendapatan yang tidak sedikit ke desa dan kecenderungannnya setiap tahun meningkat pendapatnnya.

TINGGALKAN KOMENTAR