LPJ bumdes 2014Setelah satu tahun melakukan aktifitas pengelolaan kekayaan desa berupa pengelolaan water byuur. Akhirnya dengan diiringi hujan abu dari letusan gunung Kelud , pada Jumat(14/2) Badan Usaha Milik Desa Hanyukupi desa ponjong melaporkan kinerjanya kepada pemerintah desa, lembaga -lembaga desa dan perwakilan masyarakat dari sebelas padukuhan yang ada di desa Ponjong dengan bertempat di Gazebo Belakang Balai Desa Ponjong

Acara dimulai pada pukul 13.45 dengan dibuka oleh moderator Bapak Sumanto,S.Pd MM dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Ponjong sekaligus Komisaris BUMDEs Hanyukupi , Bapak H Hasyim. Kemudian sambutan dari perwakilan Dinas BPM -PKB Kabupaten Gunungkidul , Bapak Agus Haryanto.

Dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban yang di pandu oleh Direktur BUMDes , Anang Sutrisno,ST yang berisi tentang pendapatan dari unit usaha waterbyuur selama satu tahun memperoleh 115 Juta dengan keuntungan 81 juta.

Dari keuntungan yang didapat dibagi dengan pengelola dan sebagian untuk BUMDes, BKM, Padukuhan ,Pemerintah Desa dan untuk pengembangan yang meliputi untuk operasional dan program kerja dari BUMDes untuk tahun 2014.

Dilanjutkan dengan acara sharing yang tentang masukan -masukan pengeloaan kedepan. Dalam sharoing yang dilakukan kurang lebihj satu jam ada sekitar 20 masukan yang perlu untuk ditampung dan yang mungkin ditindak lanjuti ,bisa langsung dieksekusi.

Dari beberapa masukan yang sudah ditampung secara umum menyoroti tentang lokasi lapak penjual yang ada disekitar mata air , program kamis gratis bagi masyarakat desa ponjong yang belum bisa berjalan maksimal dan penjaringan retribusi pengunjung  yang belum bisa maksimal.

TINGGALKAN KOMENTAR