Launching Forkom Bumdesa Se-Gunungkidul
Launching Forkom Bumdesa Se-Gunungkidul

Rabu 19 Oktober 2016, Bumdesa Hanyukupi Desa Ponjong akan mengadakan perhelatan besar yaitu, launching Forum Komunikasi Bumdesa Se- Gunungkidul.

Acara yang direncanakan dihadiri oleh menteri Desa Daerah tertinggal dan Transmigrasi akan mendeklarasikan secara resmi,bahwa di Gunungkidul sudah ada Forum Bumdesa sebagai sarana komunikasi antar bumdesa di Gunungkidul yang sudah berdiri sebanyak 61 bumdesa.

Menurut Ketua Forum Bumdesa Gunungkidul, Tri Harjono, bahwa forum bumdesa se-Gunungkidul ini, baru pertama kali di Indonesia, dan harapannya forum ini bisa menular ke daerah-daerah lainnya.

Menurut Anang Sutrisno, sekretaris forum bumdesa gunungkidul, bahwa inisiasi dari terbentuknya forum bumdesa se-Gunungkidul adalah hasil dari diskusi  dari beberapa pengurus bumdesa, BPMPKB Gunungkidul  dan di dampingi oleh Insatitute Research For Empowerment (IRE)Yogyakarta.

Sehingga di sepakati pada tanggal 25 Juni 2016, Di Balai Desa Karangrejek terbentuklah kepengurusan Forum Bumdesa Se-Gunungkidul, yang akan di launching pada Rabu, 19 Oktober 2016 di Komplek Water byuur Sumber Ponjong.

TINGGALKAN KOMENTAR