Hari kamis tanggal 5 januari 2012 pukul 15.30 , desa ponjong kedatangan tamu dari Badan Perencanaan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Gunungkidul dan Bright Idea Community (BIC). Tamu disambut oleh Kepala desa Ponjong H Hasyim, Koordinator BKM MAndiri Bapak Baderi dan Bapak Subardi dan ketua BUMDEs Desa Ponjong Anang sutrisno didampingi faskel PNPM Mandiri Perkotaan Gunungkidul bapak Sidiq Assiyanto,tulus susanto,tatag I dan bapak untung

Sementara dari BAPPEDA diwakili oleh bapak M Farhan,Bapak Supriyono  dan dari BIC diwakili oleh saudara adhita Sri Prabakusuma dan Fitria Nuraini

Foto-foto pada saat diskusi
Foto-foto pada saat diskusi

Sebagaimana diketahui bahwa Bright Idea Community atau yang disingkat BIC dirintis sejak tahun 2010 di Kota Pelajar, Yogyakarta Pendirian BIC digagas oleh sekumpulan mahasiswamahasiswa UGM lintas fakultas dan angkatan yang telah berpengalaman dalam menjuarai berbagai event kompetisi nasional maupun internasional,student exchange, mahasiswa/mahasiswi berprestasi UGM, penerima beasiswa studi ke luar negeri, dosen-dosen muda, dan juga alumni UGM yang berprofesi di bidangnya masing-masing.

BIC yang berawal dari komunitas jejaring sosial “Facebook” tumbuh berkembang dalam latar belakang nuansa kesederhanaan Yogyakarta dan sangat dekat dengan pusat intelektual tertua di Indonesia, kampus UGM. Kelahiran BIC sangat kental dengan nuansa keilmuan dan kebangsaan yang diilhami oleh nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian) serta spirit untuk membangun bangsa Indonesia.

Maksud kedatangan dari BAPEDDA dan BIC datang kedesa ponjong  adalah untuk berdiskusi tentang konsep pembangunan  desa ponjong kedepannya. Serta jika memungkin akan dijajaki kerjasama untuk membantu menchanelingkan program desa dengan pemerintah atau pihak swasta.

TINGGALKAN KOMENTAR