Sejak pukul 07.30 , Sumber Ponjong dengan icon water byuurnya sudah dipadati dengan anak-anak kecil yang hadir dari penjuru Gunungkidul. Sebut saja namanya Dea yang jauh-jauh datang dari Paliyan ke Ponjong untuk mendengarkan dongeng dari Kak Bimo.

dongeng gazaAnak-anak rela duduk berpanas-panasan untuk menunggu dan mendengarkan dongeng Kak Bimo yang katanya baru pulang dari Gaza Palestina. Setelah ditunggu kurang lebih 1 jam, akhirnya Kak Bimo datang dan disambut dengan tepuk tangan, takbir , dan berbagai yel-yel yang membuat suasana menjadi ramai.

Kak Bimo berbagi dengan anak-anak Gunungkidul mengenai kondisi anak-anak di Gaza Palestina. Selama 1 jam lebih anak-akan tidak bergeming dari tempat duduknya dan seolah-olah tidak menghiraukan panasnya matahari.

Sekitar 2000 anak berkumpul diwater byuur Sumber Ponjong , Ahad (14/4)dari pukul 07.30 sampai pukul 11.00, dan diakhir acara dilanjutkan dengan penggalangan dana melalui Sahabat Al Aqso. Selama acara terkumpul dana sebesar Rp 3.256.000,-

Menurut Irwan Triyanto ,Acara ini terselenggara atas kerjasama Badan Kordinasi TPA-TKA Kecamatan Ponjong, Remaja Islam Ponjong, Karangtaruna MAJU HARAPAN, dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) HANYUKUPI Desa Ponjong

TINGGALKAN KOMENTAR