Kesan Pesan MONEV KMW DIY terhadap Program PLPBK

Posted 22 Feb 2012 — by
Category Warta

Kesan pesan  dari MONEV KMW DIY untuk pelaku PLPBK Desa Ponjong untuk tanggal 22 Februari 2012 ,diantara sebagai berikut:

1.  Review Kelembagaan BKM Mandiri

ketersediaan dokumen bagus untuk kualitas masih kurang, untuk  media sosialisasi sudah baik tapi belum ada media sosialisasi bulanan. Dokumen review partisipatif sudh ada tapi belum tercetak . RWT sudah ada berita acara namun belum ditandatangani .

2. Review Fisik PLPBK

Untuk Tim Pelaksana  Pembangunan : Diponjong masih banyak PR terutama untuk mengawal 5 KSM yang mengerjakan pekerjaan fisik untuk target bulan maret. review KSM 1 : pekerjaan belum tuntas, perlu perhitungan ulang pekerjaan dan perlu dibuat SPPDL- P untuk merubah pekerjaan .Review KSM 2 : Kolam Permainan anak, masih menggunakan BLM tahap II yang 400 Juta. Perlu segera dipercepat untuk penyerapan dana. KSM 3 : sudah memasang papan nama , sudah melakukan pencairan 8 juta dan segera dibelanjakan. KSM 4: pembuatan pagar hidup untuk taman .Progress sekarang adalah pencairan dana 20 juta untuk DP lampu taman.KSM 5 : Belum mencairkan dana untuk MCK dan segera bisa bekerja. Perlu ada pendampingan untuk ke 5 KSM secara intens.

3. Review Pemasaran

Tim pemasaran baru berhenti, progress pemasaran baru mencapai 52 % dan dokumen pemasaran masih dalam bentuk softcopy. Rekomendasi segera mencetak dokumen pemasaran, tim pemasaran segera melakukan up grading .Dana yang terserap 53 juta , masih ada 47 juta yang belum terserap.

4. Review PAKET

Semua sudah selesai pengerjaan  untuk PAKET. Paket yang sudah diaudit baru 2 yang belum ada 2 , dan yang 1 LPJ belum dibuat .Terutama untuk paket aspal yang belum dibuat LPJ-nya.

Mereka mengenal ponjong dari:

About Anang Sutrisno

Anang Sutrisno, saat ini aktip dalam BKM Mandiri Desa Ponjong. Selain itu juga ditunjuk sebagai Tenaga Ahli Tim Pemasaran PLPBK Desa Ponjong 2011-2012.

Add Your Comment