konsep-kawasan-konservasi
Konsep Kawasan Konservasi Menyeluruh Desa Ponjong

Berikut ini adalah konsep kawasan konservasi desa ponjong yang pembangunannya akan mulai dilakukan di tahun 2011 ini. Konsep ini telah mengapresiasi berbagai elemen dari masyarakat desa ponjong.

Mulai dari kaum tua, kaum muda, kaum terpelajar, kaum buruh, kaum wiraswasta telah dilakukan diskusi yang cukup intens baik itu melalui acara rutin di setiap minggu ataupun diskusi disetiap dusun.

Pada tahun 2011 ini diharapkan pembangunan bisa segera dilakukan sehingga Kawasan Konservasi Desa Ponjong nantinya bisa terwujud dengan sangat asri dan layak dijadikan kawasan rekreasi yang menarik baik bagi penduduk desa ponjong maupun bagi pendatang.

1 KOMENTAR

  1. Salut buat Bapak/Ibu/Rekan2 yang telah memajukan desa ponjong
    Desa yang mempunyai banyak keunggulan dibidang pertanian, perikanan, objek wisata mudah2an ini akan menjadikan nilai tambah bagi pendapatan masyarakat lokal.
    Mudah2an desa ponjong menjadi desa percontohan mengingat potensi yang ada. Seperti menjadikan desa ponjong sebagai desa wisata dengan kearifan dan budaya lokal,desa perikanan dengan melimpahnya sumber air, desa swasembada beras dengan sawah yang luas terbentang.
    Dengan adanya UKM di desa ponjong dan berkembangnya Teknologi Infomrasi, promosi dan pemasarannya mudah2 biasa secara On Line sehingga warga ponjong yang ada di perantauan bisa langsung pesan
    Untuk menunjang pertanian dan semakin mahal + langka pupuk kimia mungkin perlu dibuat kompos organik (adanya pokmas yang mengelola pupuk organik dan tanaman organik)
    Sedanngkan untuk mengembangkan objek wisata perlu dibentuknya kelompok sadar wisata (pokdarwis)

    Sukses selalu…

TINGGALKAN KOMENTAR