foto kunjungan BAPPEDA GunungkidulDalam konsep yang telah dituangkan dalam RPJM Des Desa Ponjong, ada beberapa konsep yang akan dikembangkan untuk desa ponjong kedepan. Salah satunya adalah konsep desa wisata yang didalamnya adanya integritas antara kuliner, permainan anak dan ruang terbuka hijau.

BAPPEDA Gunungkidul , pada hari jumat , 6 Januari 2012, datang kedesa ponjong untuk membantu menchanelingkan program ruang terbuka hijau untuk bisa direalisasikan.

Rombongan BAPPEDA Gunungkidul dipimpin oleh bapak joko hardiyanto ,dan disambut oleh bapak lurah Hasyim dan ketua BUMDes Hanyukupi desa Ponjong bapak anang sutrisno ST.

Maksud kedatangan bapak joko hardiyanto dan rombongan untuk mencoba menindaklanjuti program lahan kritis sumberdaya air berbasis pemberdayaan masyrakat dari kementrian dalam negeri republik Indonesia. Implementasi kegiatan lapangan dari program tersebut adalah pembuatan kebun buah.

Hal ini yang coba ditangkap desa ponjong untuk kolaborasikan antara program ruang terbuka hijau dengan tanaman-tamanan buah (mangga,jambu,klengkeng,rambutan,durian) yang nantinya sekaligus sebagai lahan   untuk penghijaun dan juga ketika tanaman sudah berbuah, ada nilai ekonomisnya.

Kegiatan BAPPEDA yang dilakukan didesa adalah diskusi , kemudian juga survey lapangan untuk melihat lokasi yang akan dijadikan untuk realisasi program dengan luasan kurang lebih 4 hektara, dan semuanya berstatus tanah kas desa.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR