Tahun 2012 ini giliran KUA Kecamatan Ponjong yang mendapat mandat untuk mewakili Kabupaten Gunungkidul dalam Lomba KUA Tingkat Propinsi Yogyakarta. Segala persiapan telah dilakukan dan akhirnya pada 8 Mei 2012 selama seharian KUA Kecamatan Ponjong dan didukung masyarakat sekitar serta sukses memberikan yang terbaik bagi Tim Penilai dari Propinsi Yogyakarta.

Masyarakat Menyambut Tim Penilai Lomba KUA
Masyarakat Menyambut Tim Penilai Lomba KUA

Dari Kabupaten Gunungkidul sendiri Ibu Bupati berhalangan hadir hingga diwakilkan oleh Bapak Wakil Bupati Immawan Wahyudi. Segala acara berjalan dengan lancar tanpa kurang suatu apapun. Sebelum Tim Penilai memasukan Kantor KUA sebelumnya Tim mampir di Masjid Al-Uula Sumber Ponjong untuk melaksanakan Sholat Dhluhur dan dilanjutkan di Lor Kali sumber untuk melihat proses simulasi Pengajian Binaan KUA Ponjong yang biasa dilakukan di Kamis Malam. Kemudian Tim Penilia menuju Rumah Ibu Yanti untuk makan siang.

Menengok Simulasi Pengajian dalam rangka Lomba KUA di Lor Kali Sumber
Menengok Simulasi Pengajian dalam rangka Lomba KUA di Lor Kali Sumber
Setelah itu Tim Penilai menuju ke Kantor KUA yang disambut Kesenian Tradisional Toklik dari Dusun Padangan pimpinan bapak Wagiman. Sebelum proses penilaian dimulai, Tim juga mendapat sambutan pentingnya melek akan bahaya Narkoba yang dibawakan Pemuda Pemudi Dusun Padangan dengan nama Laskar Anti Narkoba. Penilaian sendiri baru berakhir sekitar pukul 16.00 Sore.
Masyarakat Siap Mensukseskan KUA Ponjong
Masyarakat Siap Mensukseskan KUA Ponjong

Besar Harapan Masyarakat KUA Ponjong akan meraih peringkat pertama dalam Loma KUA Tingkat Propinsi Tahun 2012 ini.

Semoga…

TINGGALKAN KOMENTAR