study banding BKM mojokertoHari Minggu tanggal 19 Februari 2012 BKM Mandiri Desa Ponjong mendapatkan tamu dari BKM/LKM Kecamatan Sooka Kabupaten Mojokerto Jawa Timur sebanyak 8 LKM/ BKM Yng berjumlah kurang lebih 125 orang.

Tamu yang di pimpin bapak Syamsul berangkat dari Mojokerto pukul 22.00 dan sampai di Desa Ponjong kurang lebih pukul 7.30. Rombongan menggunakan kendaraan bus Pariwisata dan transit di Masjid Alhujjah Karang ijo Wetan, Masjid Al Uula di Sumber Kidul dan sebagian di Balai Desa Ponjong.

Setelah Istirahat, acara pribadi dan makan pagi. Acara dilanjutkan sharing dengan BKM Mandiri Desa Ponjong bertempat di Aula Desa Ponjong. Hadir dalam kesempatan tersebut , Bapak Kepala Desa Ponjong “H Hasyim” Perangkat , Anggota BKM Mandiri dan Tokoh Masyarakat.

Acara dibuka dipandu oleh sekretaris BKM mandiri “Bapak Subardi” diawali dengan pembukaan, smabutan Kepala Desa Ponjong, Sambutan dari Perwakilan BKM Mojokerto oleh Bapak Syamsul, Tanggapan dan Penjelasan dari BKM Mandiri oleh Bapak Baderi dan dilanjutkan Tanya Jawab.

Dalam Tanya jawab , dari sekian pertanyaan yang dominan adalah pertanyaan seputar pengeloaan Unit Pengelola Keuangan , pemberdayaan kepada masyarakat, branding yang diciptakan BKM Mandiri dan seputar Program PLPBK Desa Ponjong.

Sekitar pukul 11.00 acara ditutup dan dilanjutkan kunjungan lapangan  ke Home Industri yang dibina BKM Mandiri Desa Ponjong. Tujuan pertama ke home Industri Karisma Arga yang memproduksi peyek,tales,kripik tempe , kemudian ke home industri Sari Rejeki dan Puri Genuk yang memproduksi emping jagung dan yang terakhir ke Home Industri Miroso yang memproduksi aneka olahan dari kacang-kacangan , kacang bawang, mete dan camilan lainnya.

Tepat pukul 12.00 , rombongan BKM/LMK kecamatan Sooko kabupaten Mojokerto Jawa Timur pamitan untuk melanjutkan perjalanan ke obyek wisata laut yaitu ke pantai Baron kabupaten Gunungkidul. Pelepasan rombongan oleh Kepala Desa Ponjong, Koordinator BKM dan Tokoh Masyarakat.

1 KOMENTAR

  1. ya selamat buat pak Hasim atas pernikahannya yang kedua. semoga menjadi keluarga yang sakinah, bisa smp kaken -ninen. walaupun dulu sebelum jadi lurah ada permasalahan dg masyrakat sedikit . yg membuatku tdk bisa melupakan seumur hidupku.

TINGGALKAN KOMENTAR