Ponjong Enterprises merupakan hajatan perdana dari waterbyuur ponjong untuk komunitas kicau mania. Kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu (15/1) dilaksanakan di parkiran waterbyuur Ponjong.

Menurut ketua panitia Ponjong Enterprises, Arif Nurdiyanto, S.Or , dalam kegiatan tersebut dibuka 17 kelas meliputi love bird, love bird baby,kenari kalitan, kenari isian, pleci, cucak hijau,muray batu,cendet,kacer dan campuran bebas.

Dari 17 kelas yang dilombakan yang paling diminati adalah kelas love bird dan pleci , dari dua kelas yang dilombakan semua gantangan yang berjumlah 50 terisi semua, sehingga khusus kelas love bird dan pleci oleh  panitia sampai menambah satu kali kelas tambahan.

Menurut Direktur Bumdesa hanyukupi desa Ponjong, Anang Sutrisno, kegiatan Ponjong Enterprises ini adalah bagian dari sarana untuk mewadani komunitas penggemar burung berkicau sekaligus sebagai promosi waterbyuur kepada masyarakat.

Sehingga dalam kegiatan ini diambil tagline #PapaH Nggantang #Anak Renang dan #MamaH Senang.

Dari kegiatan Launcing  Latihan Prestasi (Latpres) Ponjong Enterprises yang dilakukan, termasuk kegiatan yang sukses, karena tercatat ada 622 peserta yang mengikuti acara tersebut.  Peserta berasal kecamatan -kecamatan di Gunungkidul,serta ada yang dari Klaten, Kota Yogaykarta, bahkan dari Pacitan Jawa Timur.

Dan acara tersebut dilanjutkan dengan kegiatan rutin, yaitu latihan bersama (latber ) yang akan dilaksanakan setiap hari Sabtu di Parkiran waterbyuur Sumber Ponjong.

 

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR