Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) Desa Ponjong sudah mencapai tahap akhir yaitu Musyawarah Desa (Musdes) IV yang berisi tentang laporan pertanggungjawaban dari Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) kepada masyarakat .

Kepala Desa Ponjong , H Hasyim, mengucapkan terimakasih kepada Dinas P.U Gunungkidul yang telah mempercayakan kegiatan PPIP kepada Desa Ponjong dan harapan jika ada lagi, Masyarakat Desa Ponjong siap melaksanakannya

Musdes IV PPIP Desa Ponjong diadakan pada hari Selasa (7/1) bertempat di Balai Desa Ponjong pada pukul 10.00 sampai pukul 12.00, yang dihadiri oleh Perangkat Desa, BPD, LPMD, PKK, Karangtaruna , RT padukuhan yang mendapatkan bantuan program PPIP dan tokoh masyarakat beserta Tenaga pendamping dan SATKER PPIP Kabupaten Gunungkidul.

Dalam laporan akhir yang disampaikan oleh ketua OMS Desa Ponjong, H Tamyiz Fauzi disampikan bahwa  dari dana 250 juta diujudkan dalam bentuk  empat kegiatan yang dilakukan diantaranya pengaspalan jalan dan  pembuatan talud di padukuhan Padangan dan Pembuatan Jembatan dan Cor Blok di padukuhan Sumber Lor sudah terlaksana semuanya.

Pengerjaan dilakukan antara bulan November sampai Desember yang menyerap swadaya masyarakat sebesar 22 juta. Penyerapan swadaya masyarakat diperoleh pengerjaan talud dan aspal dipadukuhan Padangan. Swadaya diperoleh dari iuran warga yang mencapai 13 juta dan swadaya tenaga untuk pengaspalan yang mencapai 9 juta rupiah, sehingga totalnya menjadi 22 juta.

SATKER PPIP Kabupaten Gunungkidul yang diwakili oleh TAMK Kabupaten Gunungkidul, Taufiq Ariwibowo, ST sangat mengapresiasi swadaya yang telah dikeluarkan warga serta meminta untuk memelihara hasil dari kegiatan PPIP ini dengan sebaik-baiknya.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR