Sedari pagi 24 April 2013 hingga siang tadi, @DesaPonjong mendapatkan kunjungan studi banding serta Orientasi Lapangan dari Pemkab Bangka Provinsi Bangka Belitung. Peserta yang kurang lebih 150an ini datang dengan menggunakan armada 3 buah BUS.

Sambutan dari Bapak Lurah Hasyim
Sambutan dari Bapak Lurah Hasyim

Setelah melaui perjalanan Yogyakarta – Ponjong, peserta hadir di @DesaPonjong tepat pukul 09.00. Akhirnya setelah melakukan persiapan sana sini, acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi, Tokoh Masyarakat Yogyakarta Idham Samawi, Camat Ponjong Ambar Suwardi dan juga beberapa pejabat termasuk Bapak Lurah Hasyim ini berlangsung meriah.

Sambutan dari Bapak Immawan Wahyudi
Sambutan dari Bapak Immawan Wahyudi

Orasi atau Motivasi dari Pak Idham Samawi dalam memotivasi peserta tentang memupuk cinta tanah air dan produk2 dalam negeri ini begitu menggelora. Peserta sangat antusias dengan Materi dari Pak Idham Samawi. Beliau termasuk orator ulung. Kisah inspiratip beliau dalam memimpin Bantul 2 periode begitu mengena ke peserta.

Orasi dari Bapak Idham Samawi
Orasi dari Bapak Idham Samawi

Dalam Kunjungan kali ini, dari pihak Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung, ingin sekali belajar tentang Tata Kelola @DesaPonjong. Dari @DesaPonjong akhirnya memberikan 3 pemateri, dari Pemerintahan Desa, Dari BKM Mandiri dan terakhir dari BUMDes Hanyukupi.

Peserta dari Bangka
Peserta dari Bangka

Akhirnya Acara selesai Pukul 13.00 dan para peserta melanjutkan studi lapang ke Industri Rumahan Miroso. Setelah itu peserta kembali ke Kota Yogyakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR