orientasi lapanganSeminggu kemarin, kami dapat telepone dari salah seorang Event Organiser yang mengelola paket kunjungan ketika pemerintah Daerah untuk kunjungan lapangan atau study banding. Pertanyaan awal yang kami tanyakan ke Event Organiser tersebut, tau dari mana kontak kami. Ternyata Event Organiser yang dipimpin pak Krismono taunya dari website ponjong.com

Akhirnya kami kopdar dengan pak Krismono di balai desa Ponjong, dari pembicaraan yang kami lakukan tamu rombongan yang berjumlah 49 orang Kades dan Sekdes dari kecamatan Karang Bintan , Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan bermaksud akan sharing pengelolaan BUMDes Hanyukupi Desa Ponjong yang mengelola waterbyuur.

Tepat hari Rabu (15/5) Rombongan yang dipimpin Bapak Moh Kadir, SH datang ke desa Ponjong , kemudian di sambut oleh kepala desa Ponjong H Hasyim, Perangkat Desa , BPD, LPMD, BKM MAndiri dan BUMDes Hanyukupi.

Kemudian dilanjutkan dengan acara inti paparan tentang sekilas desa Ponjong oleh H Hasyim, Program BKM Mandiri oleh bapak Baderi dan Paparan perjalanan panjang pengelolaan water byuur  dari Direktur BUMDes Hanyukupi Desa Ponjong , Anang Sutrisno ST. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab .

Setelah makan siang dan istirahat, rombongan di ajak untuk keliling water byuur sumber Ponjong dilanjutkan dengan kunjungan ke salah satu Home Industri mitra dari BUMDes Desa Ponjong yaitu ke UD MIROSO.Dilanjutkan rombongan pulang ke Yogyakarta.

Wardoyo, salah seorang peserta orientasi lapangan menyampaikan kepuasaannya terhadap sambutan dan paparan yang disamapaikan, dan dari orientasi lapangan yang dilakukan selama ini, yang paling memuaskan adalah ketika melakukan orientasi lapangan ke BUMDes Hanyukupi Desa Ponjong.

 

TINGGALKAN KOMENTAR