BUMDes Hanyukupi Desa Ponjong bekerjasama dengan Sekolah Islam Terpadu Permata Bangsa Karangmojo mengadakan acara outbond ceria yang diadakan di kompleks water byuur sumber ponjong.

Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu , 24 November 2012 , mulai pukul 08.00 sampai 11.00, diikuti oleh 170 siswa dari kelompok Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Sekolah Islam Terpadu Permata Bangsa Karangmojo.

Acara dimulai dengan ice breaking, permaianan menangkap belut dikolam dilanjutkan dengan pipa bocor, meniti jembatan dan yang paling menantang adalah permainan flying Fox dilokasi waterbyuur sumber ponjong.Diakhiri dengan mandi bersama di kolam water byuur.

Menurut kepada sekolah SIT Permata Bangsa , Erna Sutamini,S.Si, kegiatan ini ditujukan untuk melatih siswa-siswa tentang ketangkasan, keberaniaan, kecermatan  dan pengenalan anak kepada lingkungan sekitar

Anang Sutrisno, ST selaku Direktur BUMDes Hanyukupi desa Ponjong, sangat antuisias dengan kegiatan tersebut, dan mendukung jika ada lembaga-lembaga pendidikan yang berminat untuk bekerjasama mengadakan outbond  dan sebagai pengelolan akan mencoba semakin melengkapi arena untuk permainan anak disekitar water byuur.

TINGGALKAN KOMENTAR