Salah satu dari program pemerintah kabupaten untuk kecamatan ponjong adalah lomba padukuhan yang diadakan setiap tahun sekali. Setiap tahun ada satu perwakilan dari 11 desa yang ada dikecamatan Ponjong. Untuk tahun 2012 ini padukuhan Ponjong , mewakili Desa Ponjong untuk maju lomba padukuan.

Tepat , hari Selasa 10 Juli 2012 Rombongan penilai yang di pimpin camat Ponjong R Haryo Ambar Suwardi, SH mengunjungi padukuhan Ponjong. Rombongan di terima oleh Bapak Kades DesaPonjong H Hsyim, Kepala Padukuhan Ponjong Ratiman, Ketua Panitia H Suranto, SE.

Selama di Padukuhan Ponjong , Rombongan penilai mengunjungi potensi-potensi unggulangan yang ada dipadukuhan ponjong. Diantaranya adalah : Rumah Sehat, Pondok Pesantren, Obyek wisata Gunungkendil, Bengkel Cahya Motor, Obyek wisata Water Byuur, Industri Polowijo, Ternak dan Rumah Tidak Layak Huni.

Dan yang terakhir adalah paparan dari dukuh Ponjong “Ratiman” tentang data kependudukan, meliputi jumlah penduduk, jenis kelamin, pekerjaan, umur, potensi yang ada di padukuhan ponjong serta administrasi padukuhan ponjong.

Dalam acara tersebut rombongan tim penilai dihibur oleh kesenian reog, jathil , dan senam oleh ibu-ibu PKK padukuhan Ponjong.

TINGGALKAN KOMENTAR