penentuan lokasi  ppip desa ponjongProgram Percepatan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) merupakan salah satu program dari pemerintah pusat melalui kementrian pekerjaan umum untuk membantu desa dalam akslerasi pembangunan. Desa Ponjong untuk tahun 2013 ini mendapat alokasi program ini senilai 250 juta.

Untuk menentukan lokasi yang akan dibiayai, ditentukan dengan musyawarah penentuan lokasi yang diselenggarakan oleh OMS bekerja sama dengan pemerintah desa dan Faskel.

Untuk desa Ponjong acara dilaksanakan di balai desa Ponjong, pada hari Selasa (24/9) dihadiri faskel teknik, faskel sosial dari DPU yogyakarta.

Dalam acara yang dipimpin ketua OMS H Tamziz, tersebut muncul beberapa usulan dari padukuhan, tokoh masyarakat, diantaranya adalah untuk aspal jalan padukuhan padangan yang menghubungkan dengan desa sidorejo, pembuatan jemabatan dipadukuhan Sumberlor, jembatan di padukuhan Jaten dan perbaikan pintu air dipadukuhan tembesi.

Dari usulan yang di sampaikan, Faskel dan OMS melakukan survey langsung untuk melihat kelayakan wilayah yang akan didanai. Setelah survey dilakukan akhirnya OMS , Faskel, Pemerintah Desa dan Masyarakat menetapkan bahwa dana dari program PPIP akan digunakan untuk aspal dipadukuahan Padangan, dan pembuatan jembatan di padukuhan Sumberlor.

 

TINGGALKAN KOMENTAR