Bertepatan dengan puasa romadhon yang ketiga atau tanggal 3 Agutus 2011 bertempat di RM Dul Lepen Ponjong , BKM MAndiri desa Ponjong mengadakan penguatan kelembagaan. Pada kesempatan tersebut yang diundang adalah seluruh anggota BKM dengan Unit Pengelolanya.

Penguatan Kelembagaan BKM Mandiri desa ponjong juga dijadikan sebagai review kebijakan, serta menguatkan fungsi dan peran kelembagaan BKM sendiri. Karena praksis selama kurang lebih 1,5 tahun BKM Mandiri focus mengerjakan program PLPBK (Program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas) yang sekarang sudah mencapai tahap pelakanaan program.

Acara tersebut diisi oleh tim fasilitator pendamping program p2kp PNPM Mandiri perkotaan kabupaten Gunungkidul . Hadir pada kesempatan tersebut senior fasilitator program P2KP PNPM Mandiri perkotaan kabupaten gunungkidul “sidiq Asiyanto”.

Dalam kesempatan tersebut dijelaskan tentang latar belakang pembentukan BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) serta peran tugas BKM untuk mengentaskan kemiskinan.

TINGGALKAN KOMENTAR