Tahu Putih Pak Anton

Comments Off
Posted 22 May 2011 — by
Category
Tahu Putih Pak Anton

Tahu Putih Pak Anton

Tahu Putih Pak Anton khas Ponjong beralamat di Karangijo Wetan RT 01/ 02 Ponjong Ponjong Gunungkidul. Usaha yang didirikan Anton Y Harun ini mempunyai sejarah yang mana sebagai berikut Mulai usaha th 1990 (dikerjakan sendiri) dengan modal awal Rp 30.000 dan mesin giling tahu + peralatan sederhana. Untuk memperkenalkan tahu putih di masyarakat Ponjong selama 3 tahun ( 1990 – 1993 ) Awal tahun 1994 tahu putih mulai diminati masyarakat Ponjong, Karangmojo dan Semanu.

Tahun 1994 mendapat bantuan permodalan bahan baku kedelai ( Bapak Angkat ). Tahun 1995 usaha mulai berkembang dengan baik hingga sekarang. Tahun 1996 sudah bisa membeli rumah sendiri.

Dengan bahan baku kedelai, tahu putih pak anton ini pemodalan melalui pinjaman BPD dengan rata2 omset Rata-rata 50kg kedelai per hari ( Rp 600.000 ).

Dengan sistem pemasaran Disetor ke bakul dan jual sendiri. Tahu Putih Pak Anton sudah di Akui oleh Dinas Kesehatan. Manfaat bagi lingkungan dari usaha rumahan ini adalah Limbah untuk makan dan minum ternak dan mengurangi tingkat pengangguran

Mereka mengenal ponjong dari:

About Jauhari

Seorang Petani di Ponjong, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia. Sejak waktu yang belum di 'ingat2'nya telah suka dan gemar ngeblog dengan apapun itu yang bermanfaat. Personal Blog Jauhari membahas hal2 yang bersifat #demikian

Comments are closed.