Sebentar lagi kompleks permainan anak water byuur akan dilengkapi dengan sarana kuliner. Sejak 3 bulan yang lalu, di sebelah selatan water Byuur disulap menjadi tempat untuk kuliner. Berjejal mulai dari gazebo , Pendopo dan asung-asung yang , tempat parkir yang luasanya mencapai 2500 meter persegi.

Program Warung kunliner ini merupakan bantuan dari Satker PBL Dinas Pekerjaan Umum Daerah Istimewa yogyakarta dengan nilai 1 Miliar dan untuk pengerjaannya dilakukan dengan melibatkan pihak ke 3.

Setelah dilaksanakan kurang lebih 3 bulan , sampai saat ini pekerjaan fisik sudah mencapai 85 persen tinggal melakukan proses finishing.Dalam hal ini untuk pengelolaan warung kuliner diserahkan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Ponjong.

Menindak lanjuti hal yang demikian, BUMDes Hanyukupi mengundang Lembaga yang ada didesa Ponjong , Tokoh masyarakat untuk mendengarkan masukan terkait dengan pengeloaan warung kuliner.

Acara dilaksanakan hari Sabtu (6/7) Dibalai desa Ponjong dan dihadiri kepala Desa Ponjong H Hasyim, Ketua PKK Desa Ponjong Ibu Dalimah, Ketua BKM Mandiri dan Ketua LPMD Desa Ponjong Bapak Baderi, Kerua BPD Desa Ponjong , Bapak Paryadi serta perwakilan Karang Taruna Desa Ponjong.

Dari rapat yang dilakukan selama kurang lebih dua jam ada beberapa masukan yang terangkum sebagai berikut: Opsi pertama Bahwa pengelolaan di pihak ke tiga, Opsi kedua pengeloaan dikelola oleh BUMDes sendiri dan opsi ketiga pengelolaan kolaborasi antara pihak ketiga dan BUMDes.

Dari masukan inilah yang akan digunakan sebagai bahan untuk mementukan konsep pengeloaan warung kuliner kedepannya.

TINGGALKAN KOMENTAR