Sstudy banding ke tawangmanguudah menjadi kesepakatan bersama tim pemasaran PLPBK Desa Ponjong bahwa , hari sabtu tanggal 14 Januari 2012 tim pemasaran program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) Desa Ponjong untuk melakukan kegiatan study banding ke Obyek Wisata Tawangmangu Grojokan Sewu

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari dokumen pemasaran yang intinya adalah memasarkan ide dan gagasan warga masyarakat desa ponjong, untuk membangun desa ponjong menjadi kawasan desa wisata didaerah gunungkidul.

Peserta berjumlah 50 orang yang terdiri dari unsur tim pemasaran, Anggota BKM Mandiri Desa Ponjong, Perangkat desa ponjong dan fasilitator PNPM Mandiri perkotaan Kabupaten Gunungkidul. Acara dipandu oleh ketua Tim Pemasaran “Tukimin S. Pd. MM dan dibuka oleh Kepala Desa Ponjong H. Hasyim dan kordinator BKM Mandiri Bapak Baderi.

Perjalanan dari tawangmangu kurang lebih 3,5 jam dan yang dituju adalah obyek Wisata Grojogan Sewu. Di lokasi peserta mencermati konsep penaataan tawangmangu sebagi obyek wisata yang integrasi dengan cukup baik. Ke depannya besar harapan warga Desa Ponjong akan lebih baik lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR