Seperti dimuat di Tribun JogjaSuistiyah warga Kecamatan Semanu yang berusia 38 Tahun melaporkan Iwan Banzer usia 22 Tahun ke Polres Gunungkidul.

Hal ini dikarenakan Suistiyah orang tua dari Viv anak yang berusia 14 tahun yang tiba2 pergi tanpa pamit pada tanggal 20 Juli 2013 yang lalu.

Suistiyah mencoba mencari anaknya ke tempat neneknya yang tinggal di lain Desa, dari Neneknya mendapatkan khabar kalau Viv sempat datang akan tetapi pergi lagi bersama laki2 naik Kendaraan Bermotor. 

Laki2 yang kemudian diketahui bernama Iwan Banzer tersebut mengatakan kalau mau pamitan untuk mengajak Viv ke Yogyakarta.

Kemudian Suistiyah mencoba mencari anaknya di rumah Iwan Banzer di Wilayah Blok O, Janti Yogyakarta, akan tetapi dirumah Iwan Banzer tidak ada.

Setelah Mengetahui anaknya tidak ada di rumah Iwan Banzer, kemudian Suistiyah  melaporkan kasus yang menimpa anaknya tersebut ke Polres Gunungkidul pada Rabu (24/7/2013) malam. Dalam laporannya, Suistiyah mengaku kalau anaknya tersebut pernah menginap di rumah orangtua Iwan.

“Dari pengakuan orangtua Iwan, anak saya pernah menginap di rumahnya,”akunya kepada petugas.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Suhadi menjelaskan sampai saat ini korban belum kembali ke rumah orangtuanya di Semanu. Untuk mencari keberadaan korban dan terlapor, petugas saat ini masih melakukan pencarian dengan mendatangi rumah orangtua terlapor di wilayah Yogyakarta.

“Petugas kita masih menyelidiki keberadaan korban dan terlapor. Sampai sekarang belum kembali,”ucapnya, Jumat (26/07/2013)

AKP Suhadi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pencarian terhadap korban dan pelaku. Sekarang sudah ada beberapa petugas yang disebar ke beberapa lokasi yang dicurigai untuk membawa kabur korban.

“Masih kita selidiki. Petugas kita sudah saya cari ke beberapa lokasi. Namun sekarang belum memberikan laporan. Saya berharap segera ditemukan,”ujarnya.

AKP Suhadi juga meminta kepada Orang Tua untuk selalu memantau pergaulan anak-anaknya supaya tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

Orangtua sebaiknya juga lebih dekat dengan anak-anaknya sehingga mengetahui kesehariannya baik di sekolah, rumah ataupun di lingkungan.

TINGGALKAN KOMENTAR