Untuk mendukung efektifitas kinerja pemasaran untuk kawasan prioritas yang dijadikan program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK), dinas Pekerjaan Umum Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan workshop diadakan pada hari Kamis, 24 Mei 2012 di Hotel Grage Malioboro Yogyakarta.

Dalam acara yang tersebut diundang berbagai pihak yang mendukung program PLPBK , mulai dari penerima program PLPBK di 10 lokasi di DIY, akademisi, SKPD terkait , Tokoh Masyarakat dan aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak dibidang pemerdayaan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan.

Acara dimulai pada pukul 09.00 dan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari ketua panitian dan acara dilanjutkan dibuka  oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi Provinsi DIY.Bapak Dr Andung Priyadi M.M.Kes

Dilanjutkan dengan materi workshop dari BAPPEDA Provinsi DIY yang berisi tentang kebijakan strategis pengembangan kawasan perdesaan oleh  Ir Gatot Saptadi. Dan pelaksanaan program pengembangan lingkungan permukiman berbasis komunitas oleh Bapak M Muh Mansyur dari bidang Cipta karya Dinas PUP-ESDM Provinsi DIY.

Untuk sesi kedua diisi oleh praktisi pemasaran yaitu bapak Baiquni yang memberikan tips dan trik memasarkan kawasan yang dijadikan prioritas, serta best practise pengembangan kawasan yang diisi oleh Bapak Rahmad Tobadiyana,S.Pd ,kepala dukuh Serut desa Palbapang  dari kabupaten Bantul.

Dilanjutkan  dengan focus Group Discusion (FGD) yang diisi dari pendamping wilayah , terutama dari tim Askot Urban Planner Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR