Sejak pukul 07.30 , Sumber Ponjong dengan icon water byuurnya sudah dipadati dengan anak-anak kecil yang hadir dari penjuru Gunungkidul. Sebut saja namanya Dea yang jauh-jauh datang dari Paliyan ke Ponjong untuk mendengarkan dongeng dari Kak Bimo.

dongeng gazaAnak-anak rela duduk berpanas-panasan untuk menunggu dan mendengarkan dongeng Kak Bimo yang katanya baru pulang dari Gaza Palestina. Setelah ditunggu kurang lebih 1 jam, akhirnya Kak Bimo datang dan disambut dengan tepuk tangan, takbir , dan berbagai yel-yel yang membuat suasana menjadi ramai.

Kak Bimo berbagi dengan anak-anak Gunungkidul mengenai kondisi anak-anak di Gaza Palestina. Selama 1 jam lebih anak-akan tidak bergeming dari tempat duduknya dan seolah-olah tidak menghiraukan panasnya matahari.

Sekitar 2000 anak berkumpul diwater byuur Sumber Ponjong , Ahad (14/4)dari pukul 07.30 sampai pukul 11.00, dan diakhir acara dilanjutkan dengan penggalangan dana melalui Sahabat Al Aqso. Selama acara terkumpul dana sebesar Rp 3.256.000,-

Menurut Irwan Triyanto ,Acara ini terselenggara atas kerjasama Badan Kordinasi TPA-TKA Kecamatan Ponjong, Remaja Islam Ponjong, Karangtaruna MAJU HARAPAN, dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) HANYUKUPI Desa Ponjong

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.