Lowongan Dukuh Serut dan Ulu-Ulu di Kalurahan Ponjong Tahun 2021

Ponjong (ponjong.com); Tahun 2021 ini, Pemerintah Kalurahan Ponjong pada hari Selasa, 23 Maret 2021 yang lalu membentuk Panitia Pengisian Pamong Kalurahan Ponjong untuk jabatan Ulu-ulu dan Dukuh Padukuhan Serut bertempat di Aula Balai Kalurahan Ponjong. Setelah terbentuknya panitia, maka panitia terbentuk bergerak cepat menyusun agenda dan program kerjanya.

Ketua Panitia Pengisian Pamong Kalurahan Ponjong Bapak Ahmad Suryana, S.IP menyampaikan bahwa Panitia telah mengadakan koordinasi dengan seluruh anggota untuk menyusun agenda, jadwal serta program kerja. Hal yang paling penting dan harus disampaikan kepada seluruh warga masyarakat calon pendaftar yang berminat adalah jadwal pendaftaran, pembekalan, dan tentu saja pelaksanaan ujian.

“Kami selaku Panitia Pengisian Pamong Kalurahan Ponjong telah berkoordinasi dengan semua pihak baik itu dengan Lurah dan seluruh Pamong Kalurahan Ponjong serta tentunya dengan semua anggota Panitia terpilih.

 

Dengan jadwal yang begitu singkat dan mepet, kami harus bekerja maraton disela-sela kesibukan kami dalam mengemban tanggung jawab sebagai Pamong Kalurahan Ponjong.

 

Mewakili seluruh anggota Panitia Pengisian Pamong Kalurahan Ponjong bahwa kami akan bekerja dengan sebaik mungkin, semaksimal mungkin, bekerja secara transparan, terbuka, dan penuh tanggung jawab seperti apa yang sudah disampaikan Pak Lurah sebelumnya,”

tutur Pak Suryana.

“Kami sampaikan kepada seluruh warga masyarakat Kalurahan Ponjong secara khusus maupun peminat dari luar Kalurahan Ponjong, kami dengan tangan terbuka akan menerima pendaftaran mulai pada Hari Senin, Tanggal 5 April 2021 s.d Hari Selasa Tangga 13 April 2021 bertempat di Kantor Pemerintah Kalurahan Ponjong pada hari Senin s.d Jumat dan Jam Kantor yaitu pukul 08.00 – 15.30 WIB. Kemudian sehari berselang yaitu Rabu, 14 April 2021, Panitia akan meneliti berkas-berkas administrasi calon peserta dan hasil pengumuman seleksi administrasi akan diumumkan pada Kamis, 15 April 2021 melalui web Kalurahan Ponjong (ponjong.desa.id).

Sedangkan pelaksanaan ujian akan dilaksanakan pada Hari Selasa, Tanggal 20 April Tahun 2021. Untuk tempat, waktu dan kepastian jadwal pelaksanaan ujian akan disampaikan pada saat pembekalan yaitu pada Hari Jum’at Tanggal 16 April 2021,” tambah beliau.

Pak Suryana sapaan akrab beliau, disela-sela kesibukan beliau juga menambahkan bahwa Panitia Pengisian Pamong Kalurahan Ponjong bersama Pemerintah Kalurahan Ponjong secara tegas menolak nepotisme, tidak akan main-main, dan akan bekerja secara serius dengan harapan Pamong terpilih nantinya adalah sosok yang tepat dengan kualitas dan integritas tinggi yang siap bekerja membangun Kalurahan Ponjong yang lebih baik serta menatap masa depan Kalurahan Ponjong yang lebih cerah.

“Dengan semakin meningkatnya kesejahteraan Pamong Kalurahan saat ini, menyebabkan jabatan Pamong atau Perangkat Desa menjadi salah satu daya tarik dan incaran bagi kaum muda milenial yang saat ini baru saja menyelesaikan pendidikan mereka baik itu lulusan SMA/sederajat bahkan lulusan Sarjana. Ditambah di masa Pandemi saat ini sangat sulit mencari pekerjaan. Semakin banyaknya lulusan-lulusan baru sedang bingung mencari pekerjaan. Pamong adalah alternatif yang sangat sempurna untuk dijadikan sebagai pekerjaan atau batu loncatan karir bagi kaum muda milenial dengan semangat baru dan ide segar. Berbeda dengan saya dulu ketika pertama kali menjadi Pamong yaitu Dukuh hanya mendapatkan gaji triwulan yang sangat jauh dari kata layak. Namun dengan berkembangnya jaman, bertambahnya tahun, dan perubahan kebijakan menyebabkan Pamong atau Perangkat Desa menjadi salah satu jabatan strategis. Dengan gaji per bulan setara dengan PNS Golongan 2 A ditambah dengan adanya tanah garapan yang cukup produktif, menjadikan jabatan Pamong atau Perangkat Desa adalah alternatif selain CPNS. Saya berharap semua tahapan dan proses ini berjalan dengan adil, transparan, terbuka, serta serius demi mendapatkan hasil yang maksimal. Pamong terpilih harapannya bisa membawa energi positif, semangat baru, serta tentunya membawa Kalurahan Ponjong ke tahap yang lebih baik dan memiliki masa depan lebih cerah. Aamiin,” pungkas beliau.

Semoga nantinya akan Terpililih Kader Terbaik untuk mengisi Jabatan yang sedang kosong di Kalurahan Ponjong tersebut.

Berikut ini kami sampaikan link Download Formulir Surat Permohonan Kepada Lurah dan Surat Pernyataan dan Formulir Berkas Surat Pernyataan sebagai kelengkapan untuk memenuhi persyaratan administrasi mendaftar Pamong Kalurahan Ponjong Jabatan Ulu-ulu dan Dukuh Padukuhan Serut serta Pamflet yang berisi syarat dan ketentuan pendaftaran:

Lowongan Pamong Kalurahan Ponjong 2021
Lowongan Pamong Kalurahan Ponjong 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.